Kamis, 16 Juni 2011

Let's Get Baking Together

Abis liat logo baru LBT, aku baru sadar, belom masukin poto2 hasil PR LBT tiap bulan, padahal PR nya udah yang ke-6. Parraaahhhh xiixiiixiii...

Oh ya, LBT itu Let's get Baking Together, group perbakingan di facebook yang membernya temen2 yang doyang baking baik itu baru belajar maupun yang udah expert.
Tiap bulan kita bikin PR yang temanya ditentukan sama mbak2 host LBT, nah kesempatan bagus banget buat putar otak bikin PR yang kreatif dan unik, sekaligus belajar moto yang bagus biar menggugah selera yang lihat. (walopun PR ku masih biasa2 ajah xixixiii).
Seneng banget bisa join di group ini, soale tiap hari bisa sharing ilmu n pengalaman.
Tapi masih penasaran kapan kopdar yaaa? :D

Logo barunya keren bo, ceria, simple, pokoknya bikin tambah semangat belajar baking.
Yang pasti logonya udah terdaftar di HAKI ya!

Ini ya foto2 PR LBT ku..
PR LBT # 1. Banana cake
Cake pisang kukus
Ketauan banget cupuuuu nya dirikuuu, tema PR nya 'banana cake', aku bikin cake pisang kukus. Alhamdulillah ga diprotes, soalnya di PR selanjutnya aku baru tau kalo PR di group ini sesuai namanya ya pakai oven alias 'baking', qeqeqeqeee..... maap yaks mbak2 host, beneran ga ngeh.



PR LBT # 2. Macaroni Schotel

Sesuai tema banget, resep 'macaroni schotel' ga aku utak atik lg cuma ganti macaroni bentuk biasa jadi bentuk spiral.



PR LBT # 3. Butter Cake

Aku pilih 'fruit cake', soalnya biar seger ada buah2annya :D :D



PR LBT # 4. Rolled cookies

Kebetulan ada tepung mocaf, jadi aku bikin kukis 'janhagel mocaf ceria'. Warna warninya aku pakai gula pasir biasa yang dikasih pewarna makanan dikiiiit aja
(daripada beli trimits mahhhalll bo!).



PR LBT # 5. Kue tradisional Indonesia

Sebenernya metode memasaknya boleh dipanggang pakai oven, boleh juga dipanggang langsung di atas api macam serabi, pukis, carabikang, kue lumpur gitu deh.
Secara aku ga punya satupun cetakan kue2 itu, aku pilih yang dipanggang pakai oven.
Mau bikin lapis legit, ga punya juga oven yang ada api atasnya. Yo wis bikin 'roti gambang' aja, enak kok, legit juga hihiiii...




PR LBT # 6. Whoopie pie

Konon, whoopie pie ini adalah kue tradisional dari Pensylvania nun jauh di sanaaa..... seneng juga dapet PR tema ini jadi tau kue2 internasional selain black forest atau cheese cake atau red velvet cake. Aku bikin 'almond whoopie pie', dari resep classic whoopie pie, coklat bubuknya aku ganti dengan almond bubuk, trus fillingnya pakai ganache n buttercream special. Mantafffff!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar